Sabtu, 24 Maret 2012

Kendaraan Lapis Baja Berwarna Pink

0 komentar

MUNSTER - Kendaraan lapis baja selama ini diketahui merupakan kendaraan militer yang kerap digunakan dalam keadaan darurat atau bahkan dalam peperangan. Oleh karenanya kendaraan ini pun umumnya memiliki warna yang serupa dengan seragam militer suatu negara.

Namun sekelompok orang yang menggelar demonstrasi anti-perang di Munster, Jerman dilaporkan berhasil mengubah warna sebuah kendaraan lapis baja yang tadinya berwarna hijau kini berganti warna menjadi merah muda atau pink.

Hal ini terjadi setelah massa yang menggelar demonstrasi anti-perang itu dikabarkan menyerobot masuk ke dalam sebuah museum militer di Munster dan langsung mengecat kendaraan lapis baja itu dengan warna merah muda.

Museum militer yang baru saja dibuka itu ternyata selama ini telah menuai kritikan tajam dari berbagai kalangan. Kelompok anti-perang bahkan menyebut museum ini berusaha untuk memamerkan berbagai peralatan yang dapat menjadi simbol dari kehebatan sebuah perang.

Namun hal ini dibantah oleh pengelola museum yang mengatakan, museum itu dibuka agar para pengunjung dapat mencermati semua aspek yang menjadi bagian dari perang modern.

"Kita tidak bermaksud untuk mengagungkan perang. Kami berusaha jujur dan terbuka untuk mengadakan diskusi dengan para pengunjung terkait masalah perang," ujar salah satu juru bicara museum, seperti dikutip dari Orange, Senin (19/3).

Serbuan kelompok anti-perang terhadap museum tersebut dilakukan akhir pekan lalu. Kini polisi tengah menyelidiki kasus tersebut, namun masih belum diketahui siapa pelaku atas perbuatan tersebut. 

0 komentar:

Poskan Komentar