Selasa, 27 Maret 2012

Rooney Bawa United Kembali ke Puncak

0 komentar

MANCHESTER – Manchester United sukses meraih poin penuh usai mengalahkan Fulham dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Premier League, Selasa (27/3/2012) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa United kembali ke puncak klasemen Premier League.

United kembali merangsek ke posisi pertama setelah kemarin digeser oleh Manchester City yang bermain imbang dengan Stoke City. Kini United memiliki 73 poin dan unggul tiga poin dari The Citizens.

Sedangkan, bagi Fulham kekalahan dari United di Old Trafford semakin membuat mereka terpuruk dengan 39 poin dan turun ke posisi 14. Sebenarnya, Fulham tampil baik dan membuat sulit para pemain depan United untuk mencetak gol.

Namun pada akhirnya, Wayne Rooney mampu memecahkan kebuntuan dengan mencetak gol semata wayang bagi United di menit ke-42. Gol ini sekaligus menjadikan gol ke-21 bagi Rooney di ajang Premier League pada musim ini.

Babak Pertama:
Bermain di depan publiknya sendiri ditambah ambisi besar meraih tiga poin langsung membuat United tampil menekan. Namun, sang tamu tidak gentar menghadapi serangan dari pasukan setan merah dengan merapatkan barisan belakang.

Alhasil, serangan dari kaki Wayne Rooney dan Ashley Young masih mampu dimentahkan para pemain bertahan The Cottagers. Peluang United datang di menit ke-11 lewat tendangan Ryan Giggs dari luar kotak penalti, sayang bola masih diamankan kiper Mark Schwarzer.

Anak-anak asuhan Martin Jol bukan tanpa usaha dalam menciptakan peluang dalam di menit awal babak pertama ini. Tetapi, mereka masih sulit untuk menembus pertahanan milik Setan Merah.

Oleh karena itu, Mahamadou Diarra berinisiatif untuk melakukan tendangan langsung dari luar kotak penalti. Tapi, usahanya di menit ke-16 tersebut masih jauh dari gawang United.

Selang satu menit giliran Clinton Dempsey yang melakukan hal sama seperti Diarra. Memang tendangannya terarah ke gawang United, tapi David De Gea masih sigap menangkap bola tersebut.

Menit ke-23 Dempsey kembali mengancam daerah pertahanan tuan rumah. Ia kembali melakukan tendang keras dari luar kotak penalti, namun De Gea lagi-lagi dengan mudah menangkap bola tersebut.

Tim tuan rumah kembali membuat peluang di menit ke-26 melalui Young dan Danny Welbeck di menit ke-28. Namun, rapatnya barisan belakang dan apiknya performa kiper Schwarzer mampu menyelamatkan Fulham dari kebobolan.

Kapten United, Patrice Evra hampir saja menciptakan gol cantik di menit ke-31 bila tendangan saltonya dari dalam kotak penalti tidak menyamping dari gawang Fulham. Tendangan Welbeck di menit 35 juga masih mampu ditangkap Schwarzer.

Akhirnya, kebuntuan pasukan Setan Merah terpecahkan pada menit ke-42. Dia adalah Wayne Rooney yang mampu menjebol gawang Fulham usai memanfaatkan operan bola mendatar dari Jonny Evans.

Young hampir menggandakan gol bagi United, namun tendangannya terbentur tiang gawang dan telah terperangkap offside pula. Hingga akhir babak pertama United masih unggul 1-0.

Babak Kedua:
Masuki babak kedua United langsung tancap gas dengan menerobos daerah pertahanan Fulham. Alhasil, Valencia mampu membuka peluang terciptanya gol menit-menit awal babak kedua.

Dalam laga ini, pertahanan The Cottagers memang sedikit sulit untuk ditembus oleh para pasukan Sir Alex Ferguson. Tetapi, kiper Schwarzer lebih berperan besar dalam menyelamatkan gawang Fulham, seperti yang terjadi pada menit ke-52 yang mana tendangan keras Young masih mampu ditepisnya.

Menit ke-68 tendangan keras Giggs dari luar kotak penalti hasil operan dari Rafael masih belum bisa menggandakan kedudukan Setan Merah. Pasalnya, bola tendangan Giggs masih melebar dari gawang Fulham.

Hingga menit ke-74 para pasukan Fulham belum terlalu membahayakan kubu United. Sedangkan, Setan Merah terus memberikan gempuran ke gawang tim tamu, meski Schwarzer terus melakukan penyelamatan gemilang.

Bombardir yang terus dilakukan para pemain United masih bisa dipatahkan barisan belakang Fulham. Alhasil, tambahan waktu lima menit pada babak kedua tak cukup membantu dan laga harus berakhir 1-0 bagi kemenangan United.

Susunan Pemain:
Manchester United: 1 David De Gea; 5 Rio Ferdinand (Chris Smalling ’74), 3 Patrice Evra, 6 Jonny Evans, 21 Rafael, 16 Michael Carrick, 25 Antonio Valencia (Javier Hernandez ’64),18 Ashley Young, 11 Ryan Giggs, 10 Wayne Rooney (Paul Scholes ’78),19 Danny Welbeck

Fulham:1 Mark Schwarzer; 3 John Riise, 18 Aaron Hughes, 5 Brede Hangeland, 2 Stephen Kelly, 23 Clinton Dempsey, 19 Mahamadou Diarra (Danny Murphy ’70), 16 Damien Duff, 21 Kerim Frei (B Ruiz ’67), 30 Moussa Dembele, 7 Pavel Pogrebnyak.

0 komentar:

Poskan Komentar