Sabtu, 24 Maret 2012

SBY Ucapkan Selamat Atas Hari Jadi Pernikahan Sekjen PBB

0 komentar

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan selamat atas hari jadi pernikahan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon.

Ucapan tersebut terlontar dari mulut orang nomor satu negeri ini saat membuka pertemuan dengan Sekjen Ban Ki Moon.

"Saya mengucapkan selamat atas hari jadi pernikahan  Sekjen PBB," ujar SBY di Istana Bogor Selasa, (20/3/2012).

Ban Ki-Moon tiba tepat pukul 09.00 pagi di Istana Bogor, dengan disambut Presiden SBY serta para Menteri dari jajaran Kabinet Indonesia Bersatu ke-II.

Dalam kesempatan yang sama  Ban Ki-Moon juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas undangan Presiden SBY dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

"Selamat pagi, terima kasih" ujar Moon.

Ban Ki-Moon juga mengungkapkan dirinya merasa senang dapat diterima di Istana Bogor.

"Senang dapat berada di sini, di Istana Bogor. Ini kali pertama kunjungan saya ke sini," imbuhnya.

Kunjungan Ban Ki-Moon ke Indonesia ini berlangsung atas undangan Presiden SBY. Sekjen PBB itu tiba pada tanggal 19 Maret lalu dan dijadwalkan akan berada di Indonesia hingga 21 Maret besok.

Selama lawatannya ke Indonesia Ban Ki-Moon dikabarkan akan mengunjungi International Peace and Security Centre (IPSC) di Sentul, Bogor.

Diplomat senior Korea Selatan (Korsel) itu juga dijadwalkan akan menghadiri The Second Jakarta International Defence Dialogue (JIDD II). Dalam forum ini Sekjen PBB akan memberikan pidato dengan tema “The UN and Global Security: Collaboration and Partnership" di hari terakhir kunjungannya.

0 komentar:

Posting Komentar