Senin, 20 Februari 2012

Cara Mengecek Power Supply

0 komentar
Power supply adalah jantungnya komputer, power supply berperan penting untuk memberikan sumber listrik pada komputer kita. Jika power supply rusak, ini akan menjadi kendala besar pada komputer kita dan menyebabkan komputer tidak bisa dihidupkan. Solusinya ??? Lem biru aja….(Lempar Beli yang Baru) he he he… jangan gegabah melakukan lem biru, pastikan terlebih dahulu power supply kita benar-benar rusak jika ingin menggantinya. Gimana sih cara mudah dan murah untuk cek power supply apakah benar-benar rusak ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Lepas semua kabel daya power supply yang terhubung ke motherboard, hardisk, optikal drive,dan lain-lain. Sedangkan kabel listrik yang terhubung antara power supply dengan power listrik jangan dilepas.
2. Siapkan seutas kawat atau kabel dari bahan konduktur, dalam tips ini kami menggunakan potongan kabel UTP
3. Hubungkan kedua ujung kawat dengan lubang pada konektor Power supply, tepatnya pada lubang konektor kabel warna hijau dan hitam. Jika kipas di belakang power suppy berputar, maka power supply dipastikan masih dalam keadaan baik. Jika Kipas power supply tidak berputar kemungkinan besar power supply anda rusak dan harus di servis atau diganti.
Mudah bukan, silahkan anda mencoba dan tetap berhati-hati.

Sumber : www.google.com

0 komentar:

Poskan Komentar