Senin, 20 Februari 2012

Cara Menggunakan Magic Trackpad

0 komentar
apple magic trackpad
Apa itu Magic Trackpad?
Bagi temen2 yang sama2 baru kenal Magic Trackpad, gambar disamping adalah penampakannya. Magic Trackpad adalah Multi Touch Trackpad pertama untuk komputer desktop Mac. Pada dasarnya Magic Trackpad ini berfungsi seperti halnya trackpad yang ada di laptop-laptop sebagai pengganti mouse. Magic Trackpad ini dibuat dengan balutan alumunium dan menggunakan teknologi bluetooth untuk koneksi dengan komputernya. Sedangkan untuk mensupply tegangan digunakan 2 buah battery berukuran AA.

how to use magic trackpad

Kelebihan dari Magic Trackpad ini adalah teknologi multi touch yang digunakannya yang dapat mendeteksi sentuhan dan sapuan ujung jari untuk melakukan click, scrool, swipe, rotate, zoon in, zoom out dan sebagainya persis seperti trackpad yang terdapat pada Macbook Air atau Macbook Pro.

How to Use Magic Trackpad on Windows PC
Setelah googling ternyata cukup mudah untuk menggunakan Magic Trackpad pada komputer desktop dengan OS Windows, saya menemukan tutorialnya disini. Untuk mencoba Magic Trackpad ini saya menggunakan Notebook Dell Vostro 3350 dengan OS Windows 7 64 bit. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Download Boot Camp Software Update 3.2 for Windows 32 bit atau 64 bit
  2. Ekstrak file tersebut dengan menggunakan program  7-Zip.
  3. Cari file dengan nama “BootCampUpdate32.msp” ekstak lagi dengan menggunakan 7 Zip
  4. Cari file dengan nama “Binary.AppleWirelessTrackpad_Bin” , tambahkan ekstensi .exe sehingga namanya menjadi “Binary.AppleWirelessTrackpad_Bin.exe"
  5. Double klik file tersebut untuk memulai install Apple Wireless Trackpad driver untuk sistem operasi Windows.
  6. Untuk memulai menggunakan Magic Tracpad ini, aktifkan bluetooth komputer, kemudian add bluetooth device dan klik pada icon Apple Wireless Trackpad seperti gambar dibawah :

    add apple wireless trackpad
  7. Lanjutkan instalasi driver Magic Trackpad sampai selesai dan muncul tampilan seperti gambar dibawah, klik Finish.
    device driver apple wireless finish
Sekarang driver Apple Wireless Trackpad telah terinstall di Windows 7 dan kita dapat menggunakan Magic Trackpad ini dengan PC biasa seperti layaknya pada komputer Mac.

Sumber : www.google.com

0 komentar:

Posting Komentar