Sabtu, 24 Maret 2012

Menakertrans Imbau Demo BBM Tak Anarkis

0 komentar

JAKARTA - Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para pekerja atau buruh terkait penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) diimbau untuk tidak berjalan anarkis.

Demikian dinyatakan oleh saat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) saat melakukan pertemuan dengan serikat pekerja/serikat buruh, untuk penguatan pengawasan ketenagakerjaan di Kantor Kemenakertrans, di Jakarta, Rabu (21/3/2012).

Muhaimin meminta para pekerja/buruh mempertimbangkan ulang jika ingin melakukan aksi demo menuntut rencana kenaikan harga BBM. Hal itu dikarenakan langkah aksi unjuk rasa tidak akan kondusif bagi perjuangan pekerja/buruh yang lebih mendasar, yakni memperbaiki kesejahteraan mereka secara bertahap.

Muhaimin menjelaskan, apabila kalangan pekerja/buruh melakukan tindakan anarkis saat berdemo atau menggunakan cara penutupan jalan tol seperti beberapa waktu lalu, aparat Kepolisian tidak akan kompromi.

“Tidak hanya para pekerja/buruh yang akan ditindak tegas jika sudah anarkis saat demo atau melakukan upaya mengganggu ketertiban umum, siapapun yang bertindak anarkis akan ditindak tegas oleh aparat Kepolisian,” pungkasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar